Meledak Konsleting Listrik Hanguskan Rumah Warga di Jembrana

Keterangan Foto : Regu satu Damkar Jembrana sedang berusaha memadamkan api yang melahap rumah warga di Dusun Tibu Kleneng, Desa Perancak, Jembrana. Minggu (10/12/23). Sumber Foto : ISTIMEWA

Jembrana (DPost)-Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Banjar Tibu Kleneng, Desa Perancak, Kecamatan/Kabupaten Jembrana pada Minggu (10/12/2023). Rumah seluas 6 x 7 m² milik I Nyoman Dharma Yasa (57) hangus terbakar diduga akibat korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tragis ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta. Berkat respons cepat petugas Damkar, api berhasil dipadamkan, meski sebagian ruangan, khususnya bagian kamar tempat tinggal korban, terkena dampak paling parah.

Read More

Musibah ini terdeteksi pertama kali oleh kakak korban, I Nengah Derni, yang terbangun oleh suara ledakan mengerikan di kediaman adiknya. Segera setelah mengetahui kebakaran, dia berusaha membangunkan adiknya dan segera menghubungi anggota Damkar untuk mengatasi kejadian tersebut.

Dalam upaya memadamkan api, Regu 1 Damkar dengan sigap meluncur ke lokasi dengan 4 unit armada dan menggunakan 2 unit mobil tangki air sekitar 10 ribu liter air. Dalam waktu sekitar 40 menit, petugas berhasil mengendalikan api yang meluas.

Kasatpol PP Jembrana, I Made Leo Agus Jaya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap kondisi listrik dan menyatakan perlunya memeriksa keamanan peralatan elektronik serta sarana yang digunakan dalam ritual keagamaan guna mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.

Related posts