Siswa SMK 1 Negara Adakan PKL di CV Tirta Amertha Selara

Terlihat puluhan siswa mengikuti dengan hikmad PKL di Ireng Kopi Jembrana. Rabu (9/10/24).Sumber Foto : yus

Jembrana (DPOST) – Siswa SMK Negeri 1 Negara melaksanakan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di CV Tirta Amertha Selaras, bertempat di lokasi inspiratif, Ireng Kopi, Kamis (10/10/24).

Program PKL ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada para siswa dalam dunia industri, khususnya di bidang teknologi dan pengembangan diri.

Read More

Kegiatan PKL ini difokuskan pada tiga materi utama yakni Personality Development, Blockchain, dan Web3. Pada sesi Personality Development, para siswa diajak untuk memahami pentingnya soft skills seperti komunikasi, kepemimpinan, dan manajemen diri.

Menurut Mentor, Cecep Markecep, mengatakan, penguasaan teknologi sangat penting, namun pengembangan karakter dan soft skills adalah merupakan fondasi kesuksesan.

Materi Blockchain, kata dia, memberikan wawasan mendalam mengenai teknologi yang memungkinkan transaksi digital aman dan terdesentralisasi. Siswa dikenalkan dengan konsep kriptografi dan kontrak pintar yang semakin dibutuhkan di berbagai industri.

Sementara itu, menurutnya, sesi terakhir mengenai Web3 menekankan pentingnya keamanan dan desentralisasi dalam internet masa depan, memberikan siswa pemahaman tentang tren digital terkini.

PKL ini diharapkan dapat mempersiapkan siswa SMK Negeri 1 Negara untuk lebih siap menghadapi tantangan di sektor teknologi yang terus berkembang.